DIREKTORAT PROMOSI KESEHATAN DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT
DIREKTORAT JENDERAL KESEHATAN MASYARAKAT
Info Hari

Kesehatan

BUKU PETUNJUK PENGGUNAAN MEDIA KIE VERSI PEKERJA DAN MAHASISWA

BUKU PETUNJUK PENGGUNAAN MEDIA KIE VERSI PEKERJA DAN MAHASISWA

Menyadari bahwa fokus upaya pencegahan penularan HIV diantara populasi umum, khususnya usia 15-24 tahun masih sangat diperlukan, hal ini ditunjukkan oleh hasil Riskesdas Kementerian Kesehatan RI Tahun 2010 bahwa hanya 11,4% kaum muda usia 15-24 tahun yang memiliki pengetahuan yang benar dan komprehensif tentang HIV dan AIDS. Sebagai bagian dari kampanye pemerataan pengetahuan yang benar dan komprehensif tentang HIV dan AIDS kepada populasi umum usia 15-24 tahun, dengan nama “Aku Bangga Aku Tahu”, Pusat Promosi Kesehatan Kementerian Kesehatan menyusun Buku Petunjuk Penggunaan Media KIE “Aku Bangga Aku Tahu”.

Buku ini diberikan kepada guru, penanggung jawab, pembina/pembimbing, untuk digunakan bersama-sama dengan Media KIE “Aku Bangga Aku Tahu”, saat menjelaskan dan memberikan informasi yang benar dan komprehensif tentang HIV dan AIDS kepada kaum muda usia 15-24 tahun di sekolah, kampus, tempat kerja, dan organisasi kepemudaan. Dengan demikian kaum muda dapat menjaga dirinya tidak tertular, dan bagi yang telah berperilaku yang berisiko agar memahami kondisinya, serta memeriksakan dirinya untuk mendapatkan pertolongan yang diperlukan.

Kami harap buku ini turut memperkaya alat penyebaran informasi HIV dan AIDS yang sudah ada, dan juga semakin banyak pihak-pihak yang menggunakannya, demi menyelamatkan kaum muda Indonesia dari ancaman HIV dan AIDS.

Pokok Bahasan

Download File