DIREKTORAT PROMOSI KESEHATAN DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT
DIREKTORAT JENDERAL KESEHATAN MASYARAKAT
Info Hari

Kesehatan

Menurut Ahli Gizi, Ini 5 Makanan Ini Terbaik Jadi Menu Diet Kamu

Menurut Ahli Gizi, Ini 5 Makanan Ini Terbaik Jadi Menu Diet Kamu

buah-sayur

Ingin berat badan cepat turun dengan cara yang sehat dan tidak menyiksa? Jelas kamu harus bisa mengatur pola makan dengan baik dan menjaga makanan tidak terlalu banyak kalori. Jelas makanan tinggi gula dan garam bukan makanan yang masuk daftar makanan terbaik untuk diet.

Jika kamu ingin tahu apa saja makanan terbaik yang bisa masuk list diet, pastikan makanan-makanan berikut ini jadi menu harianmu ya.

Menurut ahli nutrisi, telur adalah sumber protein dan nutrisi lengkap yang dibutuhkan tubuh. Telur memegang peran penting meningkatkan metabolisme, menjaga kinerja organ tubuh optimal, mengurangi keinginan ngemil dan membuatmu kenyang.

Ikan laut semacam salmon, tuna dan lain sebagainya lebih sehat dibanding daging sapi atau kambing. Selain memiliki kandungan protein tinggi, ikan juga memiliki lemak sehat (asam lemak omega 3) yang membantu meningkatkan kesehatan dan tidak menimbun lemak tubuh.

Pastikan sayuran ini selalu ada dalam menu makananmu, karena buncis dan wortel bukan hanya kaya antioksidan tapi juga serat, nutrisi dan rendah kalori. Cukup direbus dan kamu bisa makan kapan saja.

Selain rendah lemak dan kalori, dada ayam yang dikukus atau direbus juga lebih sehat karena rendah kolesterol namun tinggi protein.

Sayuran hijau macam brokoli, sawi, bokcoy, selada, dan bayam adalah pilihan tepat untuk diet. Pastikan kamu selalu sedia sayuran rendah kalori, kaya serat dan nutrisi ini ya.

Itu dia lima makanan yang menurut ahli gizi jadi makanan diet terbaik. Pastikan selalu ada dalam menu dietmu ya ladies.

Sumber : Vemale.com