DIREKTORAT PROMOSI KESEHATAN DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT
DIREKTORAT JENDERAL KESEHATAN MASYARAKAT
Info Hari

Kesehatan

PAMERAN RAKERKESNAS TAHUN 2017

PAMERAN RAKERKESNAS TAHUN 2017

jokowiJakarta – Pertemuan persiapan pameran dilakukan sebanyak tiga kali yaitu pada tanggal 7 Februari, 21 Februari dan 24 Februari 2017. Pada pertemuan persiapan ini dilakukan penyusunan desain materi dan media, disamping itu dilakukan juga koordinasi dengan seluruh calon peserta pameran terkait dengan tata tertib pameran dan ketentuan yang berlaku.

Selanjutnya dilakukan pembangunan dan pengisian stand/Loading. Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 26 s.d. 27 Februari 2017. Pihak penyedia jasa pameran melakukan pembangunan stand sesuai spesifikasi yang telah ditetapkan, selanjutnya peserta pameran diberikan waktu untuk menata stand nya masing-masing dan tidak diperkenankan bagi peserta untuk melakukan aktivitas jual/beli di stand pameran ini.

Pada Pameran Rakerkesnas 2017 terdapat total 28 stand yang terbagi menjadi lima kategori stand, yaitu :

  1. Keluarga Sehat

2. Dunia Usaha

3. Inovasi Daerah

4. Konsultasi Kesehatan

5. Unit-Unit

Pameran dibuka oleh Menteri Kesehatan RI pada tanggal 27 Februari didampingi oleh seluruh Pejabat Eselon 1 dan 2 di lingkungan Kementerian Kesehatan. Setelah pembukaan secara resmi, Menteri Kesehatan mengunjungi stand-stand yang ada di Pameran Rakerkesnas sekaligus melakukan dialog singkat dengan para peserta.

menkes

Jumlah pengunjung pameran cukup tinggi karena disamping seluruh peserta pertemuan Rakerkesnas, terlihat juga masyarakat umum yang datang berkunjung ke pameran ini. Begitu juga dengan tingkat kunjungan setiap stand, jumlah pengunjung hampir merata di seluruh stand dan sangat antusias, hal ini terlihat dari media-media dan merchandise yang terdistribusi dengan baik.

Pada hari pertama, pameran ini baru ditutup pada pukul 21.00. Selanjutnya pada hari kedua, dimana dijadwalkan kunjungan Presiiden ke pameran, maka persiapan pameran sudah mulai dibuka pada pukul 06.00 pagi dan ditutup pada pukul 18.00. Pada hari ketiga, pameran kembali dibuka pada pukul 07.00 pagi dan ditutup pada hari Rabu, 1 Maret 2017 pukul 14.00. Selanjutnya tim pameran juga mengawasi proses pembongkaran stand.