DIREKTORAT PROMOSI KESEHATAN DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT
DIREKTORAT JENDERAL KESEHATAN MASYARAKAT
Info Hari

Kesehatan

DIREKTORAT PROMOSI KESEHATAN MENGADAKAN ORIENTASI STRATEGI KOOMUNIKASI IMUNISASI DI PAMEKASAN

DIREKTORAT PROMOSI KESEHATAN MENGADAKAN ORIENTASI STRATEGI KOOMUNIKASI IMUNISASI DI PAMEKASAN

hdr

PAMEKASAN, Direktorat promosi kesehatan bersama Dinkes Pamekasan mengadakan acara kegiatan Orientasi Strategi Komunikasi Imunisasi yang dilaksanakan disalah satu Hotel ternama Di Pamekasan, Rabu (14/06).

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenkes RI, Sekretaris Dinkes Pamekasan, Lintas Sektor terkait, Lintas Program, Organisasi Kemasyarakatan, Oraganisasi Profesi Kesehatan, Petugas Puskesmas dan beberapa Tokoh masyarakat.

Ismail Bey Kadinkes Pamekasan melalui Ali Maksum Sekretaris Dinkes Pamekasan mengatakan bahwa Kegiatan tersebut diadakan untuk pemberian pembekalan kepada Petugas kesehatan dan Tokoh  masyarakat yang bertujuan agar dua Komponen bisa menjelaskan bagimana cara berkomunikasi efektif dan efisien kepada masyarakat tentang perlu dan pentingnya pemberian Imunisasi secara rutin kepada anak.

“Dengan pelatihan dan pembekalan ini diharapkan nantinya mereka bisa memberikan penyuluhan atau informasi yang benar kepada masyarakat, sehinga mereka mau melaksanakan imunisasi secara rutin terhadap anak -anak mereka,” harapnya.

Ia menambahkan, dengan demikian target harapan cakupan Imunisasi khususnya di Kabupaten Pamekasan untuk selanjutnya bisa mencapai minimal 95% cakupan.

“Sementara untuk pencapaian UCI (Universal Children Imunization) atau anak yang telah diimunisasi secara lengkap disuatu Desa bisa mencapai minimal 86%,” tutur Ali Maksum.