DIREKTORAT PROMOSI KESEHATAN DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT
DIREKTORAT JENDERAL KESEHATAN MASYARAKAT
Info Hari

Kesehatan

Kunjungan Ibu Negara Ke Desa Kohod

Kunjungan Ibu Negara Ke Desa Kohod

kohod1

BANTEN– (2/8/17) Agenda ibu Negara Iriana dan Ibu Mufidah JK selaku pembina OASE, pertama adalah beramah tamah dengan sambutan dari siswa-siswi sekolah dasar setempat, kemudian meninjau site plan desa Kohod dan melihat penayangan video program Kampung Sejahtera Desa Kohod, Tangerang – Banten.

Ibu Negara juga singgah pada meja pameran atau diplay dari Kementerian Kesehatan yang dalam hal ini, Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat. Dalam display ini di terdapat berbagai media kesehatan teruatama mengenai Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), Keluarga Sehat, dan Kampanye makan ikan. Ibu negara nampak antusias dengan media kampanye makan ikan, beliau pun menyampaikan bahwa mitos makan ikan ini perlu disebarluaskan di masyarakat agar masyarakat tidak perlu taku atau ragu lagi makan ikan, selain sehat juga tinggi protein.

Selanjutnya Ibu Negara juga meninjau Posyandu Sukun 3 dan menuju lokasi pemeriksaan IVA Test didesa Kohod. Kemudian masih dalam alur kegiatan yang sama, Ibu Negara Iriana Joko Widodo menuju PAUD Yayasan Garuda Teknologi Pantura (GATRA) dan beramah-tamah dengan anak-anak serta disambut antusias oleh warga sekitar.

Ibu Negara kemudian juga menuju dan meninjau Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA) yang merupakan hasil dari program bedah rumah bersama dari instansi bersama kementerian terkait di Desa Kohod. Berselang beberapa menit kemudian, rombongan menuju Kebun Bibit di Desa Kohod untuk melihat hasil vegetasi dari tanaman-tanaman yang ditanam dan berada disana.

Kementerian Kesehatan selain berkontribusi pada kegiatan pameran atau display terkait media kesehatan juga membantu dalam pemerikasaan IVA test yang dipimping oleh Direktorat Pencegahan Penyakit Tidak Menular.